Total Tayangan Halaman

Sabtu, 29 Juni 2013

Cara Ciptakan Mood dan Pompa Semangat

klik gambar ke
6 Cara Agar Otak Makin Pintar
Tahukah Anda, secara fisiologis, menghirup aroma wangi parfum mampu menstimulasi bagian otak yang menganalisa rasa dan menyimpan kenangan emosional? Nah, dari sini fungsi organ lain seperti keseimbangan denyut jantung, tekanan darah, pernapasan, tingkat stres dan juga hormon ikut terpengaruh. Hebat, bukan?
Indera penciuman kita terhubung dengan sistem saraf yang bisa mempengaruhi mood, perasaan, serta memori akan sesuatu pengalaman dalam setiap momen kehidupan. Jadi bisa disimpulkan, mengapa ada hari ketika Anda merasa pusing dengan bau parfum tertentu, atau justru merasa relaks setelah mencium aroma tertentu, merasa lebih giat bekerja saat berada di lingkungan yang menebar wewangian tertentu.
Namun, tak semua orang cocok dengan wangi parfum. Rasa mual dan pusing adalah pengaruh dari kandungan alkohol di dalam parfum. Solusinya? Mereka yang tak menyukai aroma parfum lebih memilih lotion, atau body spray yang berbahan dasar air sebagi pilihan alternatifnya. Selain lebih aman, wanginya pun dirasa lebih lembut. Nah, ada satu lagi solusi yang lebih praktis, tapi cukup efektif untuk membangkitkan mood, yaitu pelembut pakaian. Aromanya bisa tercium sepanjang hari karena menempel di busana yang kita pakai, tanpa efek mual dan pusing karena wanginya samar dan tidak menyengat seperti parfum. Selebihnya, tinggal Anda memilih wangi apa yang cocok untuk mood atau acara tertentu. Berikut panduan praktisnya:
 
1. Tingkatkan konsentrasi dan memompa semangat
Untuk memompa semangat kerja di hari Senin, tampil penuh percaya diri saat presentasi di depan klien, atau Anda butuh konsentrasi tinggi untuk ujian atau mengerjakan tugas akunting yang butuh diselesaikan cepat : coba pelembut pakaian yang mengandung basil, lemon, peppermint, dan rosemary. Terapkan pada blazer kerja Anda, kemeja, bahkan skarf atau dasi yang Anda pakai ke kantor.
2. Menaikkan mood riang, ringan dan santai
Untuk menciptakan mood yang riang, hari terasa dilalui lebih ringan, dan relaks, untuk menemani mood bersantai, atau suasana berlibur: cypress, neroli, rose, sandalwood, dan vetiver.  Sebaiknya diterapkan pada busana berbahan katun atau lainnya yang menyerap keringat. Boleh juga diterapkan ke pakaian renang, bila Anda ingin bersantai sambil berjemur dan merasa relaks. Atau di kain pelapis saat Anda memanjakan diri dengan pijat di spa.
3. Menciptakan mood romantis dan perasaan seksi
Untuk menciptakan suasana kencan romantis, membuat pasangan lebih mesra, serta mood yang dapat membuat suasana hati Anda terasa seksi dan cantik: coba pelembut pakain yang mengandung aroma aroma lavender, vanilla, musk, Cendana, amber, atau melati. Coba terapkan pada busana yang akan Anda kenakan saat berkencan, pakaian dalam atau lingerie, dan baju tidur.
4. Mengusir stres dan mengurangi insomnia
Untuk membantu Anda relaks, membuat Anda tidur lebih pulas dan nyenyak, atau membantu mengurangi stres: Coba pelembut pakaian yang mengandung: Bergamot, Rose, Sandalwod, Mandarin, Grapefruit dan Melati. Coba terapkan pada piyama, baju tidur dari katun, selimut, sprei, dan sarung bantal, hingga bed cover yang Anda gunakan.
5. Meringankan rasa letih dan penat karena lembur
Untuk meringankan rasa letih Anda saat bekerja lembur, menyegarkan pikiran yang lelah, atau usai beraktivitas berat atau olahraga yang banyak menguras tenaga: coba pelembut pakaian yang mengandung aroma citrus, aroma buah anggur, atau aroma lemon. Coba terapkan pada busana yang Anda pakai untuk beraktivitas atau justru usai pulang kerja, dan setiap kali usai mandi sore, pilih busana yang sudah dicuci dan diberi pelembut beraroma ini. SB

Kalau menurut saya sih, ada baiknya menanam bunga dalam pot, karena bebas bahan kimia. Kalau dalam pot bisa dimasukan dalam kamar waktu mau tidur...

___Semoga Bermanfaat___


Silahkan klik link artikel dibawah ini :




Tidak ada komentar:

Posting Komentar