Total Tayangan Halaman

Selasa, 21 Mei 2013

Frankincense Bisa Sembuhkan Asma ???

Dalam penelitian terbaru, para peneliti bersama Profesor Werz membandingkan resin dari berbagai jenis Frankincense pada dampak anti-inflamasi. Ada lebih dari sepuluh jenis spesies Boswellia di dunia. Yang paling terkenal dan banyak digunakan adalah Serrata Boswellia dari India Utara dan India Tengah.

“Kami mampu menunjukkan bahwa resin dari Papyrifera Boswellia adalah sepuluh kali lebih kuat,” jelas Profesor Werz. Spesies ini banyak ditemukan di Timur Laut Afrika (Ethiopia, Somalia) dan di Semenanjung Arab (Yaman, Oman).
“Asam Boswellic secara eksklusif dihasilkan dalam resin pohon Boswellia dan sangat sulit untuk memproduksi secara sintetis,” tambah Werz.
Oleh karena itu, pohon ini satu-satunya sumber bahan aktif yang menjanjikan. Namun, pohon Boswellia sudah menjadi spesies pohon yang terancam punah. Di beberapa tempat, pohon ini hanya digunakan sebagai bahan bakar pemanas.
“Dengan tanpa perlindungan yang berkelanjutan, jenis tumbuhan ini tidak hanya terancam punah, tetapi juga bidang kedokteran akan kehilangan obat yang menjanjikan bahan aktif,” tutup Profesor Werz.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar