Total Tayangan Halaman

Selasa, 30 April 2013

Cara Mengatasi Penyakit Saat Liburan

Saatnya liburan tiba dan bersenang-senang menghabiskan setiap waktu tanpa terlewatkan semenitpun. Anda pasti tidak inginkan ada hal yang menggangu saat liburan? Saat liburan datang sakitpun bisa tiba-tiba datang menyerang tubuh anda. Karena kondisi yang lelah selama perjalanan sehingga tubuh juga perlu menyesuaikan diri dengan kondisi yang ada, bahkan dengan kondisi cuaca dan suhu yang berbeda.

Tapi anda tak perlu khawatir, berikut ini beberapa cara mengatasi masalah kesehatan yang paling sering terjadi saat berlibur yang telah Ghiboo rangkum untuk anda:

  1. Mengatasi Altitides Sickness disebabkam oleh udara yang kering, oksigen yang berkurang dan tekanan barometrik yang rendah pada melakukan perjalanan udara atau berjalan di tingkat ketinggian yang lebih tinggi dari sebelumnya. Akibatmya, anda bisa juga mengalami sakit kepala, sesak napas, dehidrasi. Cara mencegah terbaik untuk Altitude Sickness saat perjalanan udara adalah secara bertahap meningkatkan level ketinggian anda setiap hari agar terbiasa dengan kondisi itu. Jika hal itu tidak mungkin dilakukan gunakan obat acetazolamide. Obat itu dapat membantu menghilangkan dan bahkan mencegah penyakit ketinggian. 
  2. Mengatasi Jet Lag sering dirasakan oleh sebagian orang yang melakukan berpergian jarak jauh dengan kendaraan udara atau laut. Pada perjalanan udara akan melewati zona waktu, anda menerima jumlah cahaya yang berbeda yang dapat menubah jam biologis tubuh dan akhirnya menjadi penyebab kondisi badan terganggu. Cara mencegahnya, jet lag dapat menyebabkan sejumlah gejala yang dapat merusak perjalanan seperti sakit perut, insomnia dan kelelahan. Langkah mudah dan alami mengatasinya yaitu dengan melakukan perjalanan dari barat ke timur jangan berada di bawah terpaan sinar matahari pada hari kedatangan dan bila anda terbang dari timur ke barat, jalan-jalanlah segara mungkin setelah tiba dari bandara. 
  3. Mencegah Diare Beberapa orang mengangap kasus diare adalah kasus ringan. Diare bagi para traveler dikenal dengan nama turista. Penyakit ini akan tumbuh dan membentuk bakteri asing yang masuk ke sistem pencernaan, biasanya karena makan dan minum yang terkontaminasi. Cara mencegahnya berhati-hati terhadap makanan dan minuman selama dalam perjalanan, dan di tempat tujuan wisata anda.Sumber Bacaan


Tidak ada komentar:

Posting Komentar